Polinela Meraih Juara Umum AITEC 2018

Polinela meraih gelar juara umum pada Innovation Technology Competition (AITEC) 2018 ke-2 yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Lampung sejak 26 – 28 November 2018. Pada acara penutupan AITEC yang digelar pada Rabu (28/11/2018) Gedung Serba Guna Polinela diumumkannya pemenang dari seluruh kategori perlombaan yang sudah dilaksakan.

Gelar tersebut diperoleh Polinela setelah melalui perhitungan dewan juri AITEC 2018 dengan mendapat perolehan juara terbanyak dari 10 kategori perlombaan yang diadakan, dengan mengalahkan peserta dari perguruan tinggi lainnya. Hal itu masing-masing didapat dari 8 kategori perlombaan.

  • Pada kategori Handling ternak juara 1 (pertama) diraih oleh Tim Cowboy Lampung (Aris Munandar dan Febrianto) dan Juara 2 (kedua) Tim Blantik Lampung (Nur Ikhsan dan Bagas Bayu Saputra).
  • Pada kategori Sortasi Penentuan Biji Kopi juara 1 (pertama) diraih oleh Gilang Perdana Putra dan juara 2 (kedua) diraih oleh Gigih Pranandi.
  • Pada Kategori Uji Kemurnian Benih Padi juara 1 (pertama) diraih oleh Ni Luh Dewi Susanti dan juara 2 (ketiga) diraih oleh Arief Budiyanto.
  • Pada kategori Lomba Prossesing Fillet juara 1 (pertama) diraih oleh Adetia Ode dan juara 3 (ketiga) diraih oleh Amin Gustiawan.
  • Pada kategori Lomba Pembuatan Bakso Ikan juara 1 (pertama) diraih oleh Anggie Oktaviani dan juara 2 (kedua) diraih oleh Rizki Sari).
  • Pada kategori Gambar Teknik Komponen Alat dan Mesin Pertanian dengan Autocad juara 1 (pertama) diraih oleh Bayu Damarseto dan juara 2 (kedua) Irsyad Akbar.
  • Pada kategori Grafting juara 1 (pertama) diraih oleh Salman Abdur Rafii Fadl Muhammad dan juara 3 (ketiga) diraih oleh Diki Kurniawan.
  • Pada kategori Packing Benih Ikan juara 1 (pertama) diraih oleh  Ramadhan Setyo Permadi dan juara 2 (kedua) diraih oleh Mukti Arif.

Dengan perolehan tersebut, Polinela berhak menyandang gelar sebagai juara umum. Hal ini sekaligus membuat Polinela berhak mendapatkan piala bergilir AITEC, yang tahun sebelumnya diraih Politeknik Negeri Jember.



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung