Polinela mewisuda 325 Lulusan

Polinela – 27/09/17 – Politeknik Negeri Lampung mewisuda 325 lulusan dari 13 program studi (prodi), wisuda tahun ini di dapat wisuda terbaik diantaranya sarjana terapan atas nama Aulia Rahmawati dari prodi produksi dan manajemen industri perkebunan dengan IPK 3,94, Anatri Lestari (teknologi Perbenihan) IPK 3,86 dan Retno Wulandari (produksi dan manajemen industri perkebunan) IPK 3,66. Kemudian tiga lagi dari Program Diploma atas nama Marta Pasa Pasaribu (Produksi Ternak) IPK 3,98, Desma Devitawati (produksi ternak) IPK 3,97 dan Yudi Hidawan (agribisnis) IPK 3,97. Widuda tahun ini yaitu wisuda ke 25 sejak kali pertama polinela berdiri, dan untuk tahun ini wisuda periode pertama dan period eke 2 akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2017, dengan jumlah peserta 140 orang, tegas Direktur. 

Dalam sambutan yang di hadiri perwakilan dari Gubernur Lampung yang dibacakan oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung Bapak Farizal Darminto juga mengatakan bursa lapangan kerja mampu mengakomodir seluruh calon tenaga kerja dari berbagai tingkat pendidikan dari tahun ke tahun masing sangat terbatas. Sementara dari sisi lain, calon tenaga kerja mencari lapangan kerja semakin meningkat, oleh karenanya bursa lowongan kerja yang tersebar melalui media cetak maupun internet dapat menjadi salah satu symber informasi penting bagi kelulusanuntuk mendapatkan kesempatan berkiprah di dunia kerja, tegasnya.

Ditegaskan soal daya serap lulusan polinela pada dunia kerja saat ini, direktur mengaku memeang cenderung menurun disbanding tahun 2015 lulusan prodi peternakan cenderung terserap, namun pada tahun 2016 menurun 50 persen, dia prediksi tahun ini kemungkinan daya serap akan terus menurun seiring lesunya perekonomian Indonesia, khusunya lampung, katanya.

 

 

 

 



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung