Silaturahim Gubernur Lampung dengan Mahasiswa Polinela

Polinela, 12/02/18 -  Mahasiswa Polinela penerima beasiswa pemda Prov. Lampung siap membangun lampung setelah lulus. Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo didamping Direktur Polinela Sarono dan Ketua TP4K Joko Umar Said, melakukan silaturahmi dengan para mahasiswa penerima beasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela), Senin (12/2/2018) malam.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Polinela tersebut, dihadiri ratusan mahasiswa Polinela yang berasal dari berbagai daerah di Lampung. Ia menyatakan Pemprov Lampung setiap tahunnya memberikan beasiswa kepada 125 orang putra-putri petani yang kurang mampu tapi memiliki kecerdasan, kesempatan untuk berkuliah di Polinela secara gratis. “Saat ini setiap tahun kami memberikan beasiswa Polinela kepada 125 orang, semoga kedepan jumlahnya dapat kita tingkatkan lagi menjadi 150 atau 200 orang per tahun,” kata pak Gub.

Lampung sebagai basis ketahanan pangan nasional. Hal tersebut tentu berkaitan erat dengan sektor pertanian dan hal tersebut jugalah yang kemudian menjadi dasar diberikannya beasiswa kepada putra-putri petani, agar kelak siap menjadi SDM berkualitas yang mampu menerima tongkat estafet pembangunan Provinsi Lampung yang mana sebagian besar penduduknya menggantungkan hidup disektor pertanian.

(Dari berbagai sumber) nyo | Humas

 

 

 



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung