Kegiatan Kampus

Upacara HUT RI Ke 72 dilaksanakan Secara Khidmat

Polinela - Kamis - 17/07/17 - Bersama Civitas akademika dan Mahasiswa Politeknik Negeri Lampung dilaksanakan Ucapara Bendera dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan secara khidmat dan di pimpin selaku Pembina Upacara oleh Bapak Sugeng S.S Hartono selaku Direktur Polinela.

 

 

 

Workshop Jurnal Internasional Bereputasi

Polinela – 27/07/17 – Workshop Jurnal Internasional Bereputasi yang di gelar pada hari ini, di hadiri beberapa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta. Di awali pembukaan oleh Ka. UPPM Polinela Bapak Ir. Beni Hidayat, M.Si, serta sambutan di wakili Oleh Pembantu Direktu I Bapak Ir. Yatim R. Widodo., M.Sc di harapkan para peserta mampu membangkitkan motivasi pentingnya publikasi ilmiah, memberikan tips dan trik dalam menembus publikasi  pada jurnal internasional bereputasi, dan membantu proses/pendampingan untuk menulis, mengirim, dan menjawab/menanggapi hasil review pada jurnal ilmiah internasional bereputasi, sehingga diharapkan dapat mempercepat publikasi artikel ilmiah dosen pada jurnal bereputasi internasional. Dengan adanya pendampingan penulisan artikel, kemampuan dosen dan mahasiswa dalam menganalis dan mengintepreasikan hasil penelitian dapat meningkat, termasuk dalam hal penulisan artikel ilmiah. Dengan demikian kegiatan ini akan berdampak pada peningkatan rasa percaya diri dosen di forum internasional, Himbaunya.

Narasumber pada pemateri ini di sampaikan langsung oleh Bapak Heri Nurdianto, S.Kom, M.T.I dari STMIK Dharma Wacana Metro sekaligus sebagai Advisor mendeley. Workshop ini secara umum dibuat dengan format seminar sekaligus praktek pelatihan penyusunan naskah artikel. Peserta pendampingan yang berjumlah 60 orang peserta yang berasal dari Politeknik Negeri Lampung dan Perguruan lain. Peserta harus mampu menghasilkan artikel/naskah yang siap dipublikasikan pada jurnal internasional. Penilaian kesiapan peserta didasarkan pada kualitas hasil penelitian yang dilihat dari naskah (draft artikel). Draft artikel untuk kegiatan pendampingan penulisan artikel ini diutamakan berupa hasil penelitian dana hibah maupun hasil penelitian disertasi. Hasil yang diharapkan adalah dengan terselenggaranya workshop beberapa naskah ilmiah  yang diikutkan dalam pendampingan bisa mendapatkan review dan accepted dalam jurnal internasional  yang terindex Scopus. (agus/Humas).

 

 

 

 

Penyerahan Mahasiswa Praktik Kerja Nyata (PKN) 2017

Pesawaran - 24/07/17 - Direktur Polinela Menyerahkan mahasiswa Polinela Prodi Teknologi Perbenikan D4 dn Produksi dan Manajamen Industri Perkebunan D4 kepada bapak Solhan Khairi selaku Camat Way Rate Kab. Peswaran.

mahasiswa diharapkan mempu beradaptasi dan mengimplementasikan ilmu yg didapat di kampus serrta mengambil pengalaman berharga di lingkungan tempat PKN ujar Direktur.

Camat Way Rate mengajak mahasiswa sbg generasi muda untuk membangun desa, mari berjuang bersama untuk memajukan daerah ini sambut pak camat dalam peneerimaan mhsw polinela yg PKN d kecamatan Way Rate.

Selanjutnya mhsw di sebar d berbagai desa dan dusun yg ada di wilayah kecamatan Way Rate (56 mhsw) dan Kec. Padang Cermin (28 mhsw)

Turut serta Jajaran Direksi, Team PKN, Dosen Pembimbing.

dan pada daerah ke 2 di Kec. Padang Cermin,Pembantu direktur I Bapak Ir. Yatim R. Widodo, M.Sc secara simbolis menyerahkan Cinderamata kepada Camat Padang Cermin Bapak Darsoyo, SE., M.M di Balai Desa Padang Cermin dengan dihadiri Oleh Kepada Desa, Sekretaris Camat, Tokoh Masyarakat dengan menyampaikan bahwa penyerahan Mahasiswa yang mengikuti Praktik Kerja Nyata (PKN) 2017 sebanyak 29 Mahasiswa dibagi dari wilayah Padang Cermin, Gayau dan Desa Sanggi.

respon yang baik kepada kami selaku camat padang cermin, menyatakan bahwa semoga ilmu yang di dapat dalam perkuliahan dapat di implementasikan kepada masyarakat kami, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya apa bila dalam praktiknya nanti, akan dibantu penuh oleh camat masing-masing wilayah, himbaunya.

(Nyoman/Agus/HumasPolinela).

 

 

 

 

6 Bakal Calon DIREKTUR hasil Penjaringan

Polinela – 21/07/17 – Berdasarkan Hasil Verifikasi yang dilakukan Oleh Senat Politeknik Negeri Lampung pada Hari Jum’at 14 Juli 2017 (pada Tahap Penjaringan). Hasil Verifikasi tersebut, dengan ini Senat Politeknik Negeri Lampung memutuskan bahwa nama-nama berikut ditetapkan sebagai bakal calon Direktur dan berhak mengikuti proses tahapan pemilihan calon direktur Politeknik Negeri Lampung :

  1. Ir. M. Tahir, M.P
  2. Ir. Nazirwan, M.Si
  3. Ir. Yuriansyah, M.Si
  4. Dr. Ir. Sarono, M.Si
  5. Ir. Yatim R. Widodo, M.Sc
  6. Ir. Joko S.Hartono, M.T.A

Dan telah dilakukan pengundian Nomor Urut Bakal Calon Direktur, dengan hasil yaitu :

Nomor Urut :

  1. Ir. Joko S.S Hartono, M.T.A.
  2. Ir. Yatim R. Widodo, M.Sc.
  3. Ir. M. Tahir, M.P.
  4. Dr. Ir. Sarono, M.Si
  5. Ir. Nazirwan, M.Si
  6. Ir. Yuriansyah, M.Si

Demikian ketetapan ini untuk dipergunakan sebagaimana mustinya.

SENAT POLITEKNIK NEGERI LAMPUNG

 

  

 

 



Lainnya:

  1. TOEIC Prediction Test Mahasiswa Semester 6 dan 8
  2. Lokakarya Kurikulum AKN Rejang Lebong dan Program Studi di Luar Domisili (PDD) Polinela
  3. Pembekalan Praktik Kerja Nyata (PKN) 2017
  4. Tim Pelaksana Hibah Tata Kelola eJurnal Penelitian Pertanian Terapan mengadakan Workshop Dewan Editor Jurnal Elektronik
  5. Panen Udang di Keramba/Jaring Apung
  6. Visitasi Calon Mahasiswa BIDIKMISI 2017 wilayah Lampung Barat dan Pesisir Barat
  7. Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Jurusan Ekonomi dan Bisnis dan Kepala Subbagian Perencanaan dan Sistem Informasi Polinela 2017-2012
  8. Penandatanganan Naskah Kerjasama POLINELA dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Lampung Selatan
  9. Wawancara Tahap II PMB Jalur UMPN 2017
  10. Kemah Bakti Gerakan Pramuka Pangkalan Polinela di desa Sidosari Kecamatan Natar Lampung Selatan
  11. Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional di lakukan secara kidmat seluruh Civitas Akademika Polinela
  12. Seminar Sosialisasi Program TOEIC dan Motivasi Bahasa Inggris Kepada Mahasiswa Polinela
  13. OUTBOUND PKK-MB Mahasiswa Program Beasiswa Pemprov Lampung 2017
  14. PKK-MB Program Beasiswa Pemprov Lampung Tahun 2017/2018 Resmi dibuka Direktur
  15. Workshop Statuta: Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi bahas Statuta Politeknik Negeri Lampung di Novotel
  16. Politeknik Negeri Lampung Laksanakan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional 2017
  17. Seluruh Ormawa Pentaskan Kreatifitas dan Seni pada Malam Inagurasi Dies Natalis ke 33
  18. UKM Al-Banna mengelar Sunatan Massal Gratis
  19. Polinela Mengaji: Kebersamaan Mengundang Keberkahan
  20. UKM Garda gelar bakti sosial "Donor Darah" : Rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 33 Politeknik Negeri Lampung


State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung